Penelitian Mahasiswa S1

-------------------------------

  1. Peneliti adalah Mahasiswa Aktif Fakultas Hukum UGM baik untuk jenjang SI (Reguler maupun Internasional), S2 (Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan, Magister Hukum, Magister Litigasi dan Magister Kesehatan), S3 (Program Doktor).
  2. Proposal Penelitian Mahasiswa dapat diajukan baik secara Individu maupun secara berkelompok, dengan catatan bahwa nominal dana penelitian tetap sesuai dengan besaran dana yang telah ditetapkan setiap jenjang.
  3. Khusus untuk pengusul dari Mahasiswa jenjang SI, pengusul harus sudah lulus matakuliah Metodologi Penelitian dan Penulisan Hukum (MPPH) yang dibuktikan dengan KHS. Untuk mahasiswa yang belum lulus MPPH tetap dapat mengajukan penelitian dengan kapasitas sebagai anggota dalam penelitian kelompok, dengan ketua peneliti sudah lulus MPPH.
  4. Semua Pengusul dari semua strata (S1/S2/S3) wajib dibimbing oleh seorang Dosen Pembimbing Penelitian yang dapat dipilih sendiri oleh pengusul sesuai dengan bidang kajian yang akan diteliti dalam penelitian, dengan catatan dosen yang bersangkutan merupakan dosen aktif. Proposal yang diterima hanya proposal yang telah disetujui oleh Dosen Pembimbing Penelitian.
  5. Semua pengusul wajib mengikuti semua proses dalam rangkaian seleksi penelitian mahasiswa dan wajib mengikuti semua format yang telah ditetapkan oleh Unit Riset dan Publikasi FH UGM selaku penyelenggara kegiatan penelitian.
  6. Semua pengusul memiliki integritas dan komitmen untuk menyelesaikan riset sesuai dengan target hasil dan waktu yang dinyatakan dalam pakta integritas.
  7. Semua pengusul tidak memiliki tunggakan laporan penelitian/keuangan dalam penelitian sebelumnya.
  8. Berbagai kegiatan pengusul yang mendukung pada tema yang diusulkan akan menjadi nilai lebih yang dipertimbngkan oleh Dewan Reviewer.
  9. Pengusul penelitian tidak sedang menjalani sanksi penelitian dari fakultas/universitas.
  10. Format Penulisan Proposal dan Laporan Penelitian mengikuti ketentuan yang dikeluarkan oleh Unit Riset dan Publikasi FH UGM, format dapat dilihat pada Buku Pedoman Penelitian Reguler yang ada di website;
  11. Jangka waktu penelitian untuk masing-masing skema penelitian adalah 5 bulan sejak penandatanganan kontrak.

-------------------------------

posted by : admin at 2016-10-15 09:11:05